'/> Cara Melaksanakan Pukulan Push (Dorongan) Dalam Tenis Meja -->

Info Populer 2022

Cara Melaksanakan Pukulan Push (Dorongan) Dalam Tenis Meja

Cara Melaksanakan Pukulan Push (Dorongan) Dalam Tenis Meja
Cara Melaksanakan Pukulan Push (Dorongan) Dalam Tenis Meja

Olah raga tenis meja atau pingpong merupakan olahraga yang sudah tidak abnormal lagi bagi kita, alasannya yaitu olah raga ini sendiri merupakan salah satu jenis olah raga yang cukup popular diseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Namun tentu saja untuk melaksanakan yang namanya permaianan olah raga jenis ini pun para pemainnya harus memperhatikan banyak sekali macam tekhnik dasar, supaya mereka sanggup bermain dengan sempurna. Salah satunya yaitu mempelajari tekhnik pukulan, dimana tekhnik pukulan ini sendiri sangat penting sekali untuk dipelajari lebih detail. Ada beberapa jenis tekhnik pukulan yang terdapat pada olah raga tenis meja ini, salah satunya yaitu tekhnik pukulan push atau dorongan. Berikut kami akan jelaskan cara melaksanakan pukulan push dalam permainan tenis meja (pingpong).


Pukulan push ataupun dorongan ini sendiri merupakan pukulan backship yang pasif dan dilakukan ketika menghadapi bakckspain, dengan melaksanakan pukulan ini menciptakan bola melambung tidak terlalu tinggi dari net.

pukulan push dibagi menjadi 2 bagian, yaitu :

1. forehand push

ketika melaksanakan tekhnik ini posis bet agak sedikit terbuka, kemudian gerakan bet kedepan, serta sedikit kebawah. Usahakanlah kalau bola mengenai bet pada bagain tengah, supaya hasil yang didapatkan menjadi lebih tepat lagi.

2. backhand push

untuk tekhnik push yang kedua yaitu backhand push, dimana pukulan ini sendiri memakai backhand. Pastikan jikalau kontak bola hanya terhadi gerakan namun kuat, sehingga akan menghasilkan bola backlaind yang lebih tepat lagi. Pastikan juga bola pada bab kiri mendekati bab badan didepan.

Teknik pukulan push ini sendiri merupakan perkembangan yang berasal dari pukulan block, dan mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan teknik pukulan yang lainnya, diantaranya yaitu sebagai berikut ini :
  • bola push ini sendiri sanggup anda jadikan sebagai alat yang sifatnya penjagaan, dimana sanggup anda gunakan ketika melewati situasi transisi yang sanggup anda ubah menjadi satu buah pukulan mendorong berupa pukulan serangan balik kepada lawan. 
  • bola push ini sendiri merupakan bola yang polos, sehingga dengan memakai bola pertahan ini anda sanggup melaksanakan yang namanya serangan akibat kepada lawan.
  • pukulan bola push ini sendiri dimainkan pada bab backhand, dan biasanya dipakai untuk mewakili half volley, yang sifatnya sendiri untuk mencari kesempatan ketika ingin membangun ataupun melancarkan serangan forehand.
Sudah di jelaskan cara melaksanakan pukulan push dalam permainan tenis meja (pingpong), dan supaya ulasan dan semua informasi tersebut sanggup bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang tertarik dengan olah raga tenis meja ini. Selamat mencobanya dan supaya anda berhasil menguasai banyak sekali macam tekhnik pada permainan tenis meja ini


Advertisement

Iklan Sidebar