'/> Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Guru Sebagai Pendidik -->

Info Populer 2022

Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Guru Sebagai Pendidik

Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Guru Sebagai Pendidik
Hal - Hal Yang Harus Di Perhatikan Guru Sebagai Pendidik
Guru yaitu seorang pendidik, yang menjadi tokoh, panutan dan juga identifikasi bagi para siswa (peserta didik) dan lingkungannya. Oleh lantaran itu seorang guru haruslah mempunyai standar kualitas tertentu yang meliputi tanggung jawab, mandiri, wibawa dan juga disiplin.

Seorang guru dilarang hanya tahu ihwal bahan yang akan di ajarkannya, tetapi juga harus mempunyai kepribadiaan yang berpengaruh yang akan menjadikannya sebagai panutan bagi para siswanya.

Peran dan kiprah guru bukan hanya menjejali anak dengan semua ilmu pengetahuan (transfer of knowledge), dan menimbulkan anak  atau siswa tahu segala hal. Tetapi juga guru harus sanggup berperan sebagai pentransfer nilai - nilai (transfer of values).


Hal - hal yang harus di perhatikan seorang guru sebagai seorang pendidik, yaitu sebagai berikut:
  1. Guru harus sanggup menempatkan dirinya sebagai pola bagi siswanya.
    Teladan disini bukan berarti bahwa seorang guru harus menjadi insan tepat yang tak pernah salah, melainkan sorang guru harus berusaha menghindari perbuatan tercela yang akan menjatuhkan harga dirinya
  2. Guru harus mengenal siswanya.
    Seorang guru di tuntut untuk sanggup mengenal dan mengetahui setiap siswanya, baik itu sifat, bakat, dan minat dari penerima didiknya. Karena setiap siswa itu mempunyai huruf dan kepribadian yang berbeda - beda.
  3. Guru harus mengetahui metode - metode penanaman nilai dan bagaimana memakai metode tersebut sehinga berlangsung dengan efektif dan efisien.
  4. Guru harus mempunyai pengetahuan yang luas ihwal tujuan pendidikan Indonesia pada umumnya, sehingga akan memudahkan menawarkan arah dalam melaksanakan bimbingan kepada siswa.
  5. Guru harus mempunyai pengetahuan yang luas ihwal bahan yang di ajarkan.
    Guru harus selalu mencar ilmu untuk menambah pengetahuannya, baik pengetahuan ihwal bahan - bahan latih maupun peningkatan ketrampilan mengajarnya semoga lebih profesional.

Itulah hal - hal pokok yang harus di perhatikan seorang guru sebagai seorang pendidik, semoga pembahasan yang kami sugukan sanggup bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah mampir berkunjung.

Advertisement

Iklan Sidebar