'/> Cara Melaksanakan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja -->

Info Populer 2022

Cara Melaksanakan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja

Cara Melaksanakan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja
Cara Melaksanakan Pukulan Drive Dalam Tenis Meja
Tenis meja yaitu salah satu jenis olah raga yang terbilang cukup terkenal di dunia ini, dan sudah mulai dikenal semenjak tahun 1890-an. Tentu saja ketika ingin bermain olah raga tenis meja ini para pemain pun harus mengerti serta mengetahui teknik dasar apa saja untuk bermain olah raga tenis meja ini. Beberapa teknik yang harus dikuasai oleh para pemain ketika ingin memainkan olah raga tenis meja ini ibarat cara servis, memukul dan banyak sekali macam teknik yang lainnya.

Selain itu juga ketika sedang bermain tenis meja pun tentu saja para pemain harus  mengetahui banyak sekali macam jenis pukulan yang sanggup dilakukan, salah satunya ada teknik drive, dimana cara melaksanakan pukulan drive dalam permainan tenis meja ini sendiri dilakukan dengan memakai gerakan bet dari bawah yang diserong kebagian atas, dengan perilaku bet yang tertutup. Selain itu juga teknik pukulan ini pun  bisa juga anda gunakan untuk melaksanakan yang namanya serangan balasan, dan sanggup dikontrol oleh para pemain sesuai dengan harapan mereka.



Untuk cara melaksanakan pukulan drive dalam permainan tenis meja terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

1. Forehand Drive

untuk type pukulan pertama yaitu ada forehand drive, dimana gerakan yang dilakukan yaitu kearah bet depan, kemudian gerakan ini sendiri di ikuti dengan perputaran  tubuh sekitar 30 derajat. Biasanya kesalahan yang sering dilakukan ketika memakai tekhnik pukulan forehand drive ini yaitu ketika perubahan posisi bet yang diakibatkan oleh gerakan dari pergelangan tangan, dan menciptakan kesulitan ketika sedang ingin kontak pada bola.

Untuk sanggup melaksanakan pukulan dengan memakai teknik ini, sebaiknya anda sanggup menguatkan pergelangan tangan ketika perilaku permulaan. Sehingga hal tersebut tidak akan menciptakan posisi bet gampang untuk berubah.

2. Backhand Drive
 
selanjutnya ada yang namanya pukulan backhand drive, dimana untuk type pukulan ini sendiri dilakukan dengan membentuk sudut pemain sekitar 90 derajat. Lalu pergerakan bet pun di ikuti dengan tubuh yang bergerak memutar. Usahakanlah kontak selalu dengan bola ketika bet sudah berada didepan dengan posisi tubuh agak kekiri. Anda sanggup melaksanakan latihan pukulan backhand drive ini semoga sanggup mengatasi kesalahan yang sering terjadi akhir gerakan kaki.

Setelah ulasan mengenai cara melaksanakan pukulan drive dalam permainan tenis meja, berikut kami akan memperlihatkan beberapa gosip mengenai beberapa kelebihan dari teknik pukulan drive diantaranya yaitu sebagai berikut :
1. tinggi dan rendahnya bola ketika terbang gampang untuk dikuasai
2. cepat serta lambatnya lajur dari bola gampang untuk dikendalikan
3. bola drive pun tenaganya tidak terlalu keras, sehingga gampang untuk dikontrol oleh para pemain
4. posisi bola pada setiap titik gampang untuk dikendalikan

Demikian tadi ulasan singkat wacana tehnik pukulan drive yang sanggup kami jabarkan untuk anda, jikalau ada kekurangan kami sampaikan permohonan maaf.

Hatur nuhun sudah mampir berkunjung di daerah kami yang sederhana ini, tunggu postingan kami yang lainnya. Wassalamu'alikum,....!!!
Advertisement

Iklan Sidebar